Wahai Gubernur, Bupati, dan Wali Kota…Lagi Ditantang Menparekraf Sandiaga Uno tu…

- 3 Januari 2021, 11:45 WIB
Viral Jaket Biru Pemberian Presiden, Sandiaga Uno Tantang Pelaku Usaha Kreatif di Daerah.
Viral Jaket Biru Pemberian Presiden, Sandiaga Uno Tantang Pelaku Usaha Kreatif di Daerah. /Instagram/@sandiuno

WARTA SAMBAS – Nyali Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia diuji. Pasalnya, para Kepala Daerah ini mendapat tantangan dari Sandiaga Shalahuddin Uno yang baru masuk jajaran Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI.

Tantangan Menparekraf Sandiaga Uno tersebut disampaikannya Ketika baru kali pertama rapat secara virtual dengan perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi, Kabupaen Kota se-Indonesia. Sebagaimana diberitakan MantraSukabumi.com dalam artikel berjudul “Baru Saja Jadi Menteri, Sandiaga Uno Sudah Berani Tantang Tiap Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota”.

Tantangan dimaksud diunggah pula di akun Instagram pirbadi Sandiaga Uno pada Sabtu 2 Januari 2020. Sudah barang tentu disaksikan masyarakat dan tentunya mereka menunggu mana saja daerah yang berani menerimanya.

Baca Juga: FPI Dibubarkan, Anak Buah Prabowo Subianto Terbelah?

Tatangan tersebut bermula dari pertanyaan moderator yang menanyakan merek jaket biru yang sedang dipakai Sandiaga Uno, pasalnya jaket biru seperti itu banyak diburu publik.

Bukanya memberikan jawaban merek jaket tersebut, pria yang pernah jadi Cawapres ini malah memberikan tantangan pada setiap Provinsi, Kabupaten dan Kota. "Saya justru menantang tiap-tiap daerah untuk bikin jaket seperti ini", kata Sandiaga Uno.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

Tantangan tersebut, menurut Sandiaga Uno, apabila diterima daerah, tentu akan sangat baik. "Jadi bisa membangkitkan ekonomi kreatif di daerah masing-masing," jelasnya..

Menurutnya, dengan pola seperti jaket biru yang di pakainya itu, daerah bisa melibatkan usahawan lokal, dijadikan ekonomi kreatif dengan ciri khas setiap daerah.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x