FPI Dibubarkan, Anak Buah Prabowo Subianto Terbelah?

- 3 Januari 2021, 11:17 WIB
FOTOKOLASE: Rahayu Saraswati dan Fadli Zon.*
FOTOKOLASE: Rahayu Saraswati dan Fadli Zon.* /Twitter/@fadlizon/@Rahayusaraswati

WARTA SAMBAS – Pembubaran Front Pembela Islam (FPI) melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 6 Pejabat Kementerian dan Lembaran RI Rabu 30 Desember 2020 menimbulkan tanggapan beragam di masyarakat.

Cukup banyak yang mendukung keputusan pemerintah membubarkan organisasi yang dikomandoi Habib Rizieq Shihab (HRS) tersebut. Tetapi banyak pula yang menolaknya.

Bahkan pembubaran tersebut membuat anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) silang pendapat. Sehingga warganet menilai, kalau partai berlambang kepala burung garuda ini bakal tenggelam pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: 26 Film Hollywood yang Bakal Menghiasi Bioskop Sepanjang 2021

Tidak sejalannya anak buah Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu, terkait FPI dibubarkan itu, dapat dilihat dari silang pendapat antara Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dengan Legislator Senayan dari Gerindra, Fadli Zon.

Sebagaimana diberitakan CerdikIndonesia.com dalam artikel berjudul “Waketum Gerindra Rahayu Saraswati Dukung FPI Dibubarkan, Fadli Zon Kemukakan Pendapat Berseberangan”, Minggu 3 Januari 2021, Waketum Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mendukung kebijakan pemerintah yang membubarkan FPI.

Bukan hanya FPI tetapi juga kelompok-kelompok lainnya. "Semua kelompok yang mengedepankan bahasa yang menyinggung sesama saudara Indonesia dan memecah belah," Rahayu Saraswati Djojohadikusumo kepada wartawan, Sabtu.

Baca Juga: Ingin Buang Lemak di Tubuh, Sebaiknya Konsumsi Ini Setiap Hari

Jangan sampai ada kesan, tambah dia, ini menganaktirikan satu kelompok saja. “Semua kelompok yang mengedepankan agenda yang tidak sesuai dengan semangat persatuan Indonesia (Pancasila sila ke-3) harus ditindak tegas," sambungnya.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: cerdik indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah