TERBARU!!! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Resmi Dibuka Menko Perekonomian Airlangga Hartanto

- 23 Februari 2021, 19:06 WIB
TERBARU!!! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Resmi Dibuka Menko Perekonomian Airlangga Hartanto
TERBARU!!! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Resmi Dibuka Menko Perekonomian Airlangga Hartanto /Tangkapan Layar/Warta Sambas Raya

WARTA  SAMBAS – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian sekaligus Ketua Komite Cipta Kerja, Airlangga Hartanto resmi membuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 pada Selasa 23 Februari 2021.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini, mengambil berbagai pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan yang dapat menjadi bekal hidup selama dan pascapandemi,” kata Airlangga, dikutip WartaSambasRaya.com dari laman resmi Kemenko Bidang Perekonomian.

Airlangga mengatakan, Progam Kartu Prakerja berhasil menjalankan mandatnya mandatnya sebagai program pengembangan kompetensi kerja, sekaligus sebagai program perlindungan sosial di masa pandemi COVID-19.

Karena itu, jelas dia, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan Program Kartu Prakerja di tahun 2021, dengan total anggaran Rp 10 Triliun untuk Semester I Tahun 2021. “Program Kartu Prakerja merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sektor perlindungan sosial,” ucap Airlangga.

Baca Juga: Cek Cara dan Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 di Sini

Berikut Skema Program Kartu Prakerja pada Semester I Tahun 2021:

  1. Bantuan pelatihan Rp1 Juta

  2. Dana insentif pascapelatihan Rp2,4 Juta yang akan diberikan Rp600 Ribu selama 4 bulan.

  3. Dana insentif pengisian 3 survei evaluasi Rp150 Ribu yang dibayarkan Rp50 Ribu setiap survei.

Adapun total kuota Semester I mencapai 2,7 Juta orang. Demi pemerataan, setiap Kepala Keluarga (KK) dibatasi maksimal 2 anggota keluarga yang bisa menjadi penerima Kartu Prakerja.

Baca Juga: BSU Kemenag Rp600 Ribu Cair, Segera Cek Link simpatika.kemenag.go.id

Sedangkan kuota peserta pada Gelombang 12 mencapai 600 Ribu orang. Saat ini ada lebih dari 1.700 pelatihan dari 154 Lembaga Pelatihan yang dapat diakses melalui 7 platform digital.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Kemenko Perekonomian RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x