Jelang Ramadan 2021, Harga Kebutuhan Pokok di Kota Pontianak Relatif Stabil

- 8 April 2021, 06:45 WIB
Jelang Ramadan 2021, Harga Kebutuhan Pokok di Kota Pontianak Relatif Stabil/foto ilustrasi
Jelang Ramadan 2021, Harga Kebutuhan Pokok di Kota Pontianak Relatif Stabil/foto ilustrasi /Pemkot Bogor

WARTA SAMBAS – Sekitar sepekan menjelang bulan puasa Ramadan 2021, harga kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional Kota Pontianak, Kalimantan Barat, relatif stabil. Beberapa bahkan cenderung turun.

“Kita akan melakukan pengecekan ketersediaan kebutuhan pokok secara rutin, agar para pedagang tidak semaunya menaikkan harga," kata Mulyadi, Ketua Harian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pontianak, dikutip WartaSambaRaya.com dari ANTARA, Kamis 8 April 2021.

Di tengah harga kebutuhan pokok yang relatif stabil tersebut, kata Mulyadi, sejumlah komoditas mengalami kenaikan harga, seperti kacang hijau, dari belasan ribu Rupiah per kg menjadi berkisar 25 Ribu sampai 30 Ribu Rupiah per Kg.

Mulyadi menjelaskan, harga kacang hijau naik karena saat ini belum memasuki masa panen. Stok yang terbatas mengharuskan komoditas ini diimpor dari negara lain.

Apabila harga kacang hijau naik, lain halnya dengan bawang merah asal Jawa dan Thailand. Kini harganya di kisaran 28 Ribu sampai 30 Ribu Rupiah per kg atau turun dibandingkan satu bulan lalu.

Baca Juga: 4 Tips Supaya Tak Dehidrasi saat Puasa Ramadan 2021

Sementara  harga telur ayam ras relatif stabil berkisar antara 1.500 sampai 2.000 Rupiah per butir. Demikian pula harga cabai rawit, mulai dari 90 Ribu sampai 110 Ribu Rupiah per Kg.

"Menurut kami lebih turun jika dibandingkan dengan peninjauan sebulan lalu, yang mana sampai pada angka 160 Ribu Rupiah per kilogram," ungkap Mulyadi yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak ini.

Harga minyak goreng juga turun. Sedangkan gula pasir masih pada kisaran 12.500 per Kg, dan untuk ayam potong bekisar 29 Ribu Rupiah per Kg, padahal beberapa waktu lalu berkisar antara 30 Ribu hingga 31 Ribu Rupiah per Kg.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x