Bangun Perekonomian Kalimantan Barat, Ini Saran Calon Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid

- 27 April 2021, 20:49 WIB
Bangun Perekonomian Kalimantan Barat, Ini Saran Calon Ketum Kadin Arsjad Rasjid
Bangun Perekonomian Kalimantan Barat, Ini Saran Calon Ketum Kadin Arsjad Rasjid /Twitter @ArsjadRasyid/

WARTA SAMBAS – Untuk membangun perekonomian Kalimantan Barat, Calon Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2021-2025, Arsjad Rasjid menyarankan semua pihak untuk lebih fokus  pada pemulihan kesehatan.

“Bagaimana sekarang ini Vaksinasi Covid-19 itu harus menjadi hal yang terpenting,” kata Arsjad Rasjid, ditemui usai silaturrahmi dengan Kadin Kalimantan Barat, di Qubu Resort, Selasa 27 April 2021.

Tujuan menjadikan vaksinasi Covid-19 harus menjadi hal yang terpenting, jelas dia, supaya masyarakat merasa aman akan kesehatannya di tengah pandemi global saat ini. “Karena kalau orang belum merasa aman akan ketakutan, maka roda ekonomi tidak akan jalan,” ingat Arsjad Rasjid.

Vaksinasi Covid-19 ini dengan harapan di masyarakat tidak terjadi masalah kesehatan yang lebih besar yang menyebabkan roda perekonomian tidak bergerak. “Jangan sampai nanti, terjadi masalah kesehatan yang lebih besar lagi, itu akan lebih berat lagi,” kata Arsjad Rasjid.

Baca Juga: Calon Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid ingin Jadikan ‘Kadin Rumah Kita’

Ia menegaskan, untuk membangun perekonomian Kalimantan Barat terlebih dahulu harus fokus pada pemulihan kesehatan. Ketika roda perekonomian sudah berjalan, barulah dicari apa saja yang mesti diprioritaskan untuk membangun perekonomian.

“Terkait roda perekonomian ini, kita harus melihat sekarang ini apa obat untuk Kalimantan Barat. Mana project-project atau komuditas yang akan menjadi prioritas untuk Kalimantan Barat,” jelas Arsjad Rasjid.

Selanjutnya, kata Arsjad Rasjid, barulah dikajia infrastruktur apa saja yang diperlukan untuk membangun perekonomian Kalimantan Barat. “Misalnya, diperlukan Kawasan Ekonomi Khusus karena Kalimantan Barat berjiran dengan Malaysia,” ujarnya.

Langkah awal terkait infrastruktur yang diperlukan itu, kata Arsjad Rasjid, katakanlah bagaimana mewujudkan Pelabuhan Darat. “Tadi saya mendengar Kadin Kalimantan Barat ada suatu kerjasama dengan kayak Kadin versi Malaysia. Nah ini menjadi proses awal,” ucapnya.***

Editor: Mordiadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x