Anda Wajib Tahu! Benching Lebih Parah Bahkan Sangat Sadis dari PHP

- 18 Maret 2021, 00:10 WIB
Ilustrasi cinta bertepuk sebelah tangan
Ilustrasi cinta bertepuk sebelah tangan /freestocks/Pexels

WARTA SAMBAS - Banyak orang beranggapan Pemberi Harapan Palsu atau PHP menyakitkan. Namun tahukah anda, 'Benching' ternyata lebih parah bahkan sadis daripada PHP. 

Ada yang lebih sadis ketimbang pemberi harapan palsu atau PHP, yaitu benching. Kenali dan waspadai, agar Anda tak terjebak dalam kondisi asmara yang gantung.

Baca Juga: 9 Gejala Gangguan Mental, Ini 6 Cara Mencegahnya

Anda pasti sudah tidak asing dengan istilah PHP alias pemberi harapan palsu. Lantas, bagaimana dengan benching? Apakah Anda akrab dengan istilah tersebut?

Simpelnya, benching adalah istilah untuk menggambarkan suatu kondisi asmara yang gantung lataran sifat labil dari lawan jenis. Kondisi tersebut disinyalir bisa menimbulkan ‘luka’ yang lebih dalam daripada perilaku PHP.

Benching menurut Pandangan Psikolog

Menurut Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog, benching merupakan suatu kondisi yang terjadi ketika Anda sudah menaruh harapan besar pada calon pasangan namun dibalas dengan kelabilan.

“Anda sudah berharap. Namun dalam waktu sekejap, orang yang Anda harapkan tersebut akan hilang tanpa kabar. Orang tersebut bisa kembali datang ketika Anda sudah hampir berhasil move on,” jelas Ikhsan.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 yang Kedaluwarsa 15 Maret dan Mei 2021 Sudah Habis Terpakai

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: dokter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah