16 Mobil Vaksinasi Keliling Jakarta, Anies Baswedan: untuk Jemput Masyarakat

- 7 Juli 2021, 23:51 WIB
16 Mobil Vaksinasi Keliling Jakarta, Anies Baswedan: untuk Jemput Masyarakat
16 Mobil Vaksinasi Keliling Jakarta, Anies Baswedan: untuk Jemput Masyarakat /

WARTA SAMBAS – Guna memfasilitasi warga Jakarta yang kesulitan mendatangi titik-titik Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Kodam, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud dan ristek) serta PT Magetan Mediatama menyediakan 16 Mobil Vaksinasi Keliling.

"Mobil Vaksinasi Keliling itu bekerja untuk menjemput masyarakat yang memiliki kendala saat mendatangi lokasi-lokasi vaksinasi yang sudah ada sekarang," kata Anies, seperti dikutip WARTA SAMBAS dari ANTARA, Rabu 7 Juli 2021.

Anies mengungkapkan, Tenaga Kesehatan (Nakes) di 16 Mobil Vaksinasi Keliling tersebut dikirim Asosiasi  Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Himpinan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Keberadaan 16 Mobil Vaksinasi Keliling ini diharapkan dapat mendorong pencapaian target suntikan Vaksin Covid-19 kepada 7,5 juta warga DKI Jakarta pada akhir Agustus 2021. Sehingga kekebalan komunal (herd immunity) di ibu kota dapat terwujud.

Baca Juga: Percepat Pencapaian Target Vaksinasi Covid-19, Kapolri Listyo Sigit Instruksikan Jajarannya Gandeng NU

Menurut Anies, warga bisa mengajukan agar Mobil Vaksinasi Keliling mendatangi perumahannya melalui Aplikasi JAKI. "Sifatnya mendatangi kampung-kampung dan komplek. Kalau mau mengajukan bisa kontak kepada DKI lewat aplikasi JAKI sehingga nanti bisa kita datangi," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Vaksinasi Covid-19 mencapai 1 juta dosis per hari untuk mewujudkan herb immunity yang ditargetkan pemerintah selama ini, sudah tercapai.

“Sudah ada tiga hari yang kita menembus satu juta dosis dengan puncak tertinggi di angka 1,5 juta dosis," ungkap Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Budi Gunadi merinci, pencapai 10 juta dosis pertama dalam waktu 8 pekan, kemudian 10 juta kedua dalam 4 pekan. “Sekarang 10 juta ketiga kita sudah capai dalam waktu dua pekan," rincinya.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah