Tingkat Kepuasan Kinerja Probowo Beda Tipis dengan Jokowi Berdasarkan Hasil Survey LSI

- 23 Februari 2021, 08:57 WIB
prabowo-jokowi
prabowo-jokowi /

WARTA SAMBAS - Secara Resmi Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis data kepuasan masyarakat atas kinerja pemerintah periode Presiden Jokowi. Hasilnya, mayoritas masyarakat Indonesia puas dengan kinerja Jokowi dan Ma'ruf Amin saat ini.

“Hampir sekitar 70 persen masyarakat puas dengan kinerja (Jokowi dan Ma'ruf Amin) saat ini,” ungkap Direktur LSI Djayadi Hanan melansir dari PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dalam artikel Beda Tipis dengan Presiden Jokowi, Hasil Survei Sebut Masyarakat Lebih Puas dengan Kinerja Menhan Prabowo bersumber dari Antara.

Baca Juga: Ini 3 Nama Teratas Pilpres 2024 Berdasarkan Hasil Survey LSI! Cek Siapa Saja Mereka?

Survei menunjukan, sebesar 12,4 persen masyarakat menyatakan sangat puas dengan kinerja Jokowi.

Sebanyak 57,4 persen menyatakan cukup puas dengan kinerja Jokowi. Oleh karena itu, sebesar 69,8 persen masyarakat puas dengan kinerja Jokowi.

“Kalau kita lihat trennya sejak Februari 2020, ada kecenderungan penurunan kepuasan kinerja presiden, lalu mulai Juli 2020 ke Januari 2021 itu terlihat ada perbaikan dari kepuasan kinerja presiden,” jelasnya.

Adapun sebesar 56,1 persen masyarakat puas dengan kinerja Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dengan rincian 6,3 persen merasa sangat puas dan 49,8 persen menyatakan cukup puas dengan kinerja Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Survey di Tingkat Ormas, PGI Peroleh Tingkat Kepuasan Tertinggi Kinerja Jokowi. FPI Paling Tidak Puas

Sementara itu, 75 persen masyarakat Indonesia puas dengan kinerja Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: tasikmalaya.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah