Ini 3 Nama Teratas Pilpres 2024 Berdasarkan Hasil Survey LSI! Cek Siapa Saja Mereka?

- 23 Februari 2021, 08:46 WIB
Direktur LSI Djayadi Hanan. Tidak ada nama Ridwan Kamil dalam hasil survey LSI terbaru
Direktur LSI Djayadi Hanan. Tidak ada nama Ridwan Kamil dalam hasil survey LSI terbaru /ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/

WARTA SAMBAS - Meski pemilihan presiden (Pilpres) masih tiga tahun ke depan, terdapt sejumlah nama yang telah dipersiapkan masyarakat. Siapa saja mereka, berikut daftarnya berdasarkan Lembaga Survei Indonesia (LSI)

Nama Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo, jadi teratas calon presiden itu berdasarkan dalam hasil survei LSI soal evaluasi publik terhadap kondisi nasional dan peta awal Pemilu 2024.

Baca Juga: Survey di Tingkat Ormas, PGI Peroleh Tingkat Kepuasan Tertinggi Kinerja Jokowi. FPI Paling Tidak Puas

Direktur Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan mengatakan, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo menjadi yang teratas saat memberikan daftar nama kepada responden tanpa memasukkan nama Joko Widodo.

Namun, ketika menanyakan siapa calon presiden tanpa menyuguhkan daftar nama ke responden, masyarakat secara spontan paling banyak menyebut Joko Widodo, yakni sebesar 18 persen.

"Jika pemilihan dilakukan saat ini, secara spontan Joko Widodo paling banyak disebut, 18 persen, kemudian Prabowo Subianto 12 persen, Anies Baswedan 5,7 persen, Ganjar Pranowo 3,5 persen," ujar Djayadi dikutip dari PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dalam artikel LSI: Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo Jadi Tiga Nama Teratas Calon Presiden bersumber dari Antara. 

Baca Juga: Pemerintah Perlu Waktu Dua Bulan Kaji Revisi UU ITE

Ia menambahkan, daftar nama berikutnya yang muncul adalah Sandiaga Salahuddin Uno yakni sebesar 2,6 persen responden, Ahok 2,5 persen, Tri Rismaharini 2,3 persen, AHY 1,4 persen, dan Ridwan Kamil 1,1 persen.

Selain itu, masih ada nama-nama calon presiden lain yang persentasenya kurang dari 1 persen, dan responden yang masih belum mau menjawab sebanyak 45,3 persen.

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: tasikmalaya.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah