Bangkitkan Futsal Putri di Kalimantan Barat

- 31 Mei 2021, 16:21 WIB
Bangkitkan Futsal Putri di Kalimantan Barat
Bangkitkan Futsal Putri di Kalimantan Barat /Asosiasi Futsal Kalimantan Barat/

WARTA SAMBAS – Selama ini belum ada even atau turnamen umum futsal putri di Kalimantan Barat. Olehkarenanya digelarnya laga silaturrahmi Trofeo Futsal Putri 2021, di Lapangan Futsal Puncak Pontianak pada Minggu 30 Mei 2021 kemarin.

“Ini menjadi awal kebangkitan futsal putri sekaligus untuk mengembangkan futsal putri di Kalimantan Barat,” kata Mulyadi Rahyono, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kalimantan Barat, kepada wartawan, Senin 31 Mei 2021.

Laga silaturrahmi yang diikuti Arsekon Singkawang, IKIP PGRI, The Boom dan Lady Pantom ini, kata Mulyadi, untuk memberikan semangat klub futsal putri di Kalimantan Barat.

Secara keseluruhan, menurut Mulyadi, para pemain klub yang berlaga dalam Futsal Putri 2021 ini memiliki kualitas teknik dan stamina yang kelihatan bagus. Tinggal dipoles oleh pelatih supaya lebih maksimal.

Baca Juga: Journalist FC Rilis Lagu 'Kita Pasti Juara', SIWO PWI Kalimantan Barat: Penyemangat Mengejar Prestasi

Mulyadi mengaku pihaknya telah memilih beberapa pemain terbaik dalam laga silaturrahmi ini untuk dibentuk menjadi satu klub futsal putri yang akan diikutsertakan dalam turnamen di luar Kalimantan Barat.

“Kita ingin bisa mengirim tim futsal putri. Walau sifatnya umum, paling tidak ini menjadi penyemangat mereka buat memajukan futsal di Kalimantan Barat,” tutur Mulyadi.

Sementara itu, salah seorang pemain futsal putri yang mengikuti Trofeo Futsal Putri 2021 tersebut, Elis menilai, laga semacam ini bisa menjadi wadah bagi dirinya dan teman-teman sehobi untuk mengembangkan bakat futsal.

Memang diakui, tambah dia, dalam persiapannya nampak belum matang. Sebab antara satu dan  lainnya ia belum saling kenal. Namun setelah berada di lapangan, kerjasama bisa diterapkan.

Halaman:

Editor: Mordiadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x