Smart Recorder Canggih Ini Bisa Ubah Suara di Telepon Menjadi Teks

- 29 Februari 2024, 15:32 WIB
Ilustrasi menelepon
Ilustrasi menelepon /Freepik.com

WARTA SAMBAS - Kalau kembali ke tahun 80-90 kita mungkin pernah tahu yang namanya dictaphone yakni alat perekam mini portable yang biasa dibawa wartawan saat wawancara, kemudian masa peralihan ke perekam walkman dan kini hadir format lebih canggih dengan bentuk yang mirip tapi lebih praktis dan cerdas.

Sekarang memang eranya teknologi yang disupport oleh kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) karena memang teknologi ini memudahkan kerja manusia jadi lebih cepat, salah satunya di pekerjaan rekam merekam dengan alat yang satu ini.

Kalau dilihat bentuknya begitu sederhana, mengotak tapi dibalik kesederhanaannya itu tersimpan fitur yang mumpuni karena bukan hanya fitur dasarnya sebagai alat merekam suara saja tapi lebih dari itu.

Baca Juga: Jangan Khawatir Tak Bisa Main Gitar, Alat Ini Bisa Jadi Solusinya

Ketika suara sudah selesai direkam, konversi suara jadi teks sangatlah cepat dan hasilnya memuaskan karena perekam ini sudah terintegrasi ChatGPT sehingga hasil mengolah kata menjadi lebih natural, hasil teks yang tepat langsung diringkas menjadi catatan rapat, peta pikiran, daftar tugas, dan banyak lagi, serta didukung 57 bahasa.

PLAUD NOTE, perekam suara AI pertama di dunia yang didukung oleh ChatGPT ini sepertinya akan banyak dibutuhkan oleh mereka yang pekerjaannya sering bertemu orang untuk diwawancarai atau rapat, institusi keamanan, detektif, pelajar sampai konten kreator.

Teknologi PLAUD NOTE melebihi kecerdasan smartphone terkini karena banyak fitur unggulan untuk menghasilkan kinerja dan pekerjaan dengan sangat baik, bukan sekedar alat rekam tapi ini sebuah black box yang sangat tipis, ringkas, tangkas dan cerdas.

Kalau dilihat dari bentuk dan spesifikasinya, PLAUD NOTE memiliki ketebalan tidak sampai 3 cm, berbahan aluminium tipis yang nyaman, tersedia penyimpanan internal 64 GB yang bisa merekam sampai 30 jam tanpa jeda, memiliki teknologi Noice Canceling yang ditingkatkan (AI Noise Cancelling).

Baca Juga: Jadwal Salat Lima Waktu untuk Kayong Utara dan Sekitarnya pada Jumat 1 Maret 2024

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah