Ada Penipuan Formulir BLT UMKM, Kemenkop Ingatkan Masyarakat Waspada

- 16 Januari 2021, 07:30 WIB
ILUSTRASI Banpres Produktif untuk Usaha Mikro.
ILUSTRASI Banpres Produktif untuk Usaha Mikro. /Instagram/@infobpum//

WARTA SAMBAS RAYA – Para pelaku usaha calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM diminta waspada dengan beredarnya pengisian formulir.

Dikutip Fix Indonesia dari Instagram resmi @kemenkopukm, Jumat 15 Januari 2021, Kemenkop UKM mengingatkan agar waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif untuk usaha mikro.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Indonesia pada Jumat, 15 Januari 2021 Total 882.418 yang Terkonfirmasi

Kemenkop UKM mengimbau agar para pelaku usaha mikro dapat lebih bijak dan berhati-hati dalam menerima informasi atau membagikan data pribadi.

Data pribadi tersebut meliputi Nomor NIK, Tempat/Tanggal lahir, nama ibu kandung, dan data lainnya. Hal itu untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, Kemenkop UKM juga menyatakan bahwa pihaknya tidak pernah meminta data pribadi secara langsung kepada calon atau penerima BLT UMKM.

Tak lupa, Kemenkop UKM mengingatkan kepada para calon penerima BLT UMKM ini untuk memantau perkembangan informasi disaluran resmi Kemenkop UKM dan Dinas Koperasi di daerah masing-masing agar mendapat informasi yang benar.

Baca Juga: BKSDA Lakukan Uji Swab Covid-19 Dua Orang Utan Hasil Repatriasi

Sebagaimana diberitakan wartasambasraya.pikiran-rakyat.com dikutip dari fixindonesia.pikiran-rakyat.com, dalam artikel "WASPADA! Penipuan Form BLT UMKM Banpres Produktif Bertebaran, Kemenkop UKM Ingatkan Ini", Jumat 15 Januari 2021, sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki rencananya akan memperpanjang BLT UMKM di tahun 2021 agar para pelaku usaha mikro bisa mendapatkan semua bantuan.

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: fixindonesia.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x