BST Cair Februari 2021, Buruan Cek ke Link dtks.kemensos.go.id

- 15 Februari 2021, 12:35 WIB
BST Cair Februari 2021, Buruan Cek ke Link dtks.kemensos.go.id
BST Cair Februari 2021, Buruan Cek ke Link dtks.kemensos.go.id /dok/Warta Sambas Raya

WARTA SAMBAS – Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 Ribu sudah cair Februari 2021. Selain dapat diambil melalui Kantor Pos, ada juga yang langsung dikirim ke rekening masing-masing penerima. Makanya buruan cek link dtks.kemensos.go.id.

Masyarakat diminta untuk segera mengecek laman dtks.kemensos.go.id untuk memastikan apakah termasuk sebagai penerima BST Rp300 Ribu atau bukan.

Seperti diketahui DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang biasanya disebut BDT merupakan database yang berisi data kesejahteraan sosial dengan berbagai berbagai macam kriteria pada masing-masing Individu dan Rumah Tangga.

Baca Juga: BST Kemensos Sudah Bisa Cair, Totalnya Rp1,2 Juta per KPM  

Kemensos menggunakan DTKS untuk menentukan siapa saja yang berhak menerima Bantuan Sosial (Bansos) 2021 termasuk BST Rp300 Ribu.

Untuk login atau masuk ke dtks.kemensos.go.id sangat gampang, cukup dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) di Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK).

Anda juga bisa menggunakan nomor identitas yang diperoleh saat warga resmi terdaftar dalam DTKS. Bisa juga menggunakan ID pada program Penerima Bantuan Iuran (PBI) program Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk BST Rp300 Ribu.

Baca Juga: BST Rp300 Ribu dari Kemensos Cair Kembali di Februari 2021

Apabila sewaktu mengecek di dtks.kemensos.go.id nomor NIK atau KIS atau nomor pendaftaran DTKS Anda tercatat sebagai penerima Bansos, maka Anda tinggal langsung login atau masuk ke laman DTKS.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x