BST Bulan Februari 2021 Sudah Bisa Cair, Segera Cek Infonya Pakai NIK KTP di laman dtks.kemensos.go.id

- 16 Februari 2021, 03:00 WIB
BST Bulan Februari 2021 Sudah Bisa Cair, Segera Cek Infonya Pakai NIK KTP di laman dtks.kemensos.go.id
BST Bulan Februari 2021 Sudah Bisa Cair, Segera Cek Infonya Pakai NIK KTP di laman dtks.kemensos.go.id /Reno Esnir/ANTARA

WARTA SAMBAS – Lanjut, Kementerian Sosial (Kemensos) kembali mencairkan BST Bulan Februari 2021 untuk masyarakat yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau disebut sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk mengetahui apakah sudah termasuk sebagai KPM BST Bulan Februari 2021, bisa mengecek informasinya di laman DTKS di link dtks.kemensos.go.id. dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Menggunakan ID DTKS atau ID PBI JK/KIS juga bisa untuk mengecek informasi apakah sudah terdaftar sebagai KPM BST Bulan Februari 2021 atau belum.

Patut dicatat, laman dtks.kemensos.go.id hanya untuk mencari informasi apakah sudah terdaftar sebagai penerima BST Bulan Februari 2021 atau belum, bukan untuk mendaftar sebagai penerima Bantuan Sosial atau Bansos 2021.

Baca Juga: Segera Cek dan Cairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Disalurkan Lagi, Namamu Masuk Sebagai Daftar Penerima

Pencairan BST Bulan Februari 2021 merupakan lanjutan dari dari 4 tahap yang sudah ditetapkan Kemensos RI dengan total Rp1,2 per KPM.

Setelah Januari lalu tuntas, KPM bisa mencairkan kembali BST Bulan Februari 2021 ini. Besarannya masih sama, yakni Rp300 Ribu. Jangan sampai terlewatkan.

Bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ini, Kemensos peruntukkan bagi sekitar 10 Juta KPM termasuk untuk BST Bulan Februari 2021.

Jika terdaftar di dtks.kemensos.go.id, maka KPM bisa segera menyiapkan dokumen-dokumen sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah