Indonesia Makin Mesra dengan UEA, Hasilkan 8 Kerjasama Bisnis

- 6 Maret 2021, 19:56 WIB
Indonesia Makin Mesra dengan UEA, Hasilkan 8 Kerjasama Bisnis
Indonesia Makin Mesra dengan UEA, Hasilkan 8 Kerjasama Bisnis /Kominfo/

WARTA SAMBAS – Hubungan Indonesia dengan Uni Emirat Arab (UEA) semakin mesra. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya Indonesia-Emirates Amazing Week (IEAW) 2021, forum yang dihadiri para pebisnis dari kedua negara.

Forum bisnis tersebut juga menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Indonesia Luhu Binsar Pandjaitan serta Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhai Al Mazrouei.

“Kami sangat berterima kasih atas peran Menteri Suhail dalam memajukan kerjasama bilateral antara UEA dan Indonesia seperti yang telah ditugaskan oleh kedua kepala negara kami,” ujar Luhut, seperti dikutip WartaSambasRaya.com dari laman Kominfo, Sabtu 6 Maret 2021.

Baca Juga: Arab Saudi Bakal Atur Ulang Usia Minum serta Hak Kontrak Pernikahan untuk Perempuan

Luhut pun lantas mengungkapkan usulannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan UEA sebagai salah satu teladan. “Sejak berdiri, UEA telah mengalami transisi yang luar biasa hingga menjadi sebuah negara yang memiliki ekonomi produktif yang berlandaskan pengetahuan masa depan, inovasi dan energi,” pujinya.

Selain itu, lanjut Luhur, UEA juga telah berhasil meningkatkan taraf hidup masyarakatnya hingga mampu menjadi salah satu negara yang memiliki pendapatan rata-rata paling tinggi di dunia. “UEA kini juga telah menjadi salah satu pusat keuangan dan ekonomi dunia,” katanya.

Dalam Forum Bisnis pada Jumat malam kemarin ini, para pebisnis papan atas kedua negara melakukan seremoni penandatanganan perjanjian yang telah disepakati.

Baca Juga: 75 Orang WNI Jemaah Umrah di Arab Saudi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Secara detail, kata Luhut, ada 8 dokumen yang telah ditandatangani. Di antaranya, tiga perjanjian bilateral antara Indonesia dengan UEA, serta lima perjanjian business to business.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah