Siswa Penerima Program KIP Kuliah Peroleh Bantuan Biaya Hidup Debesar Rp 700 Ribu

- 8 Maret 2021, 11:00 WIB
Daftar KIP Kuliah! Profesi Ners, Apoteker, dan Guru Dapat Biaya Kuliah Plus Biaya Hidup Rp8,4 Juta.
Daftar KIP Kuliah! Profesi Ners, Apoteker, dan Guru Dapat Biaya Kuliah Plus Biaya Hidup Rp8,4 Juta. /Tangkap Layar/KIP kuliah/

WARTA SAMBAS - Untuk mengantisipasi berita bohong mengenai KIP Kuliah ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah memberikan pernyataan.

Adapun pernyataan tersebut, sehubungan dengan beredarnya informasi tentang program KIP Kuliah di media sosial, berikut kami sampaikan beberapa klarifikasi berikut:

1. Puslapdik bukan sebagai pihak yang menyebarkan berita tersebut. Semua informasi resmi kami sampaikan via web KIP Kuliah.

2. Sesuai pedoman pendaftaran KIP Kuliah, peserta KIP Kuliah adalah siswa SMA/sederajat yang lulus pada tahun berjalan atau lulus 2 (dua) tahun sebelumnya, memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi dan lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru pada Prodi dengan Akreditasi A atau B (dimungkinkan dengan pertimbangan tertentu pada Prodi dengan Akreditasi C).

Baca Juga: Buruan! Cek Nama di pip.kemdikbud.go.id untuk Pastikan Lolos atau Tidaknya Peroleh BLT PIP

3. Keunggulan bagi penerima KIP Kuliah: pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk PT, pembebasan biaya kuliah, dan memperoleh bantuan biaya hidup.

4. Puslapdik akan membayarkan biaya kuliah sebesar Rp. 2.4 jt/semester langsung ke PT.

5. Siswa penerima program KIP Kuliah akan memperoleh bantuan biaya hidup sebesar Rp. 700rb/bulan yang dibayarkan setiap semester, sesuai masa studi normal.

• S1 maksimal 8 Semester, total selama studi maksimal Rp33,6 juta
• D3 maksimal 6 Semester, total selama studi maksimal Rp25,2 juta
• D2 maksimal 4 Semester, total selama studi maksimal Rp16,8 juta
• D1 maksimal 2 Semester, total selama studi maksimal Rp8,4 juta

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: beritadiy.pikiran-rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah