Bikin Seram, Anoreksia Seksual Bisa Menyerang Wanita dan Pria

- 2 Februari 2021, 14:12 WIB
Bikin Seram, Anoreksia Seksual Bisa Menyerang Wanita dan Pria
Bikin Seram, Anoreksia Seksual Bisa Menyerang Wanita dan Pria /Pixabay

WARTA SAMBAS- Bicara soal anoreksia, mungkin yang langsung terpikirkan adalah orang dengan tubuh super kurus dan takut makan. Ya, hal itu memang benar. Namun, anoreksia seksual yang dibahas di sini berbeda dengan anoreksia gangguan makan.

Kondisi tersebut tak ada hubungannya dengan kurus gemuknya tubuh seseorang meski sama-sama berkaitan dengan rasa takut.

Istilah “anoreksia seksual” pertama kali dipopulerkan oleh seorang pakar bernama Patrick Carnes dalam bukunya yang berjudul Sexual Anorexia: Overcoming Sexual Self-Hatred.

Baca Juga: Hanya 4 dari 10 Korban Berani Laporkan Pelecehan Seksual di Tempat Kerja di Korea

Kata “anoreksia” berarti ‘kehilangan selera makan’. Jadi, anoreksia seksual adalah kondisi ketika seseorang benar-benar kehilangan nafsu seksnya.

Penderitanya akan terus-menerus takut terhadap keintiman, kontak seksual, dan kenikmatan seksual. Mata dan telinganya akan benar-benar tertutup dari hal yang berkaitan dengan aktivitas semacam itu.

Bahkan, bukan tak mungkin mereka langsung menilai negatif kepada orang lain yang membicarakan atau menampilkan sesuatu yang sedikit vulgar.

Misalnya, individu ini melihat ada wanita mengiklankan pakaian tidur seksi, seperti lingerie, dia langsung memberikan stigma terhadap wanita tersebut.

Edukasi seksual pun dianggap sebagai hal tabu dan merusak generasi meski sebenarnya itu menyimpan tujuan baik.

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: dokter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah