Pria Juga Lakukan Skincare? Jangan Salah Pilih, Ini Tipsnya…

- 8 Maret 2021, 12:27 WIB
Pria Juga Lakukan Skincare? Jangan Salah Pilih, Ini Tipsnya…
Pria Juga Lakukan Skincare? Jangan Salah Pilih, Ini Tipsnya… /Tangkapan Layar YouTube SKWAD Beauty/

WARTA SAMBAS – Skincare, aktivitas perawatan untuk mendukung kesehatan dan kecantikan kulit, menjadi salah satu kebutuhan di masa kini. Bukan hanya wanita, pria pun tidak mau ketinggalan.

Selain mencakup nutrisi untuk kulit, Skincare juga diterapkan untuk menghindari dampak negatif paparan sinar matahari, apalagi bagi yang tinggal di daerah yang dilintasi Khatulistiwa seperti Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Sebelum menerapkannya, ada baiknya memahami dulu tips bagaimana memilih skincare yang tepat, terutama bagi pemula. Supaya tidak salah pilih yang justru hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Dikutip WartaSambasRaya.com dari kanal YouTube SKWAD Beauty, biasanya skincare pria tidak sekumplit wanita. Adapun pilihannya seperti cleansing, toning, moisturizing dan protection (SPV).

Baca Juga: 5 Khasiat Bawang Bombai Bagi Kulit, Nomor 3 Cocok untuk Kaum Milenial

Tetapi untuk pemula, bisa menggunakan clinser dan sunskrin saja sudah cukup. Ini sudah sudah cukup bagi pria yang sering beraktivitas diluar ruangan dengan mengendarai sepeda motor.

Debu atau polusi serta sengatan matahari dapat membuat kulit menjadi kusam. Sehingga skincare menjadi sangat dibutuhkan.

Pria sebaiknya menggunakan cleanser yang melembabkan kulit. Jika jenis kulit kering, justru akan memproduksi minyak yang berlebih. Dan untuk sunscreen-nya, carilah yang sesuai dengan tipe jenis kulit Anda di Drugstores.

Skincare bagi pria tersebut tentunya berbeda dengan wanita biasanya menggunakan pembersih muka atau clanser, exfoliation, toner, moisturizer, dan protection (SPV).

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Youtube SKWAD Beauty


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah