Sambungkanlah dengan Allah, Supaya Hati dan Pikiran Tenang, Ini Kata Buya Yahya

- 3 April 2024, 23:58 WIB
Buya Yahya
Buya Yahya /screenshot youtube channel Al Bahjah TV/

WARTA SAMBAS - Saat menjawab pertanyaan tentang bagaimana agar hati dan pikiran selalu tenang dan tak gelisah. Buya Yahya mengatakan, alangkah baik hati dan pikiran mu kau sambungkan dengan Allah, sehingga tak gelisah.

Tenangnya hati dan pikiran bukan berarti dengan tenangnya jasad. Maka yang perlu ditata, sebut Buya Yahya adalah pikiran dan hati.

"Bukan berarti ketenangan hati itu banyak duit. Itu orang kaya juga kadang-kadang gelisah, bukannya ketenangan batin itu, karena suaminya ganteng atau istrinya cantik bukan," jawabnya.

Baca Juga: Cara Ini Wajib Kamu Ikuti Jika Mau Kerjasama Bisnis secara Islam

Jadi ketenangan batin adalah ketenangan murni di dalam hati. Buya Yahya menjelaskan, tinggal sekarang itu bagaimana hatimu tenang.

Jawabannya sederhana, kata pendakwah kondang ini, hati dan pikiranmu kau sambungkan dengan apa dan siapa.

"Kalau hati dan pikiranmu kau sambungkan dengan sesuatu yang bikin gelisah, ya gelisah. Orang boleh mencari dunia, tapi tidak boleh menggantungkan hatinya dengan dunia tersebut," jelas Buya Yahya.

Baca Juga: Lengkap dengan Bacaan Arab dan Terjemahan Indonesia, Ini Doa Pagi yang Dianjurkan Rasulullah

Sehingga, kalau orang menggantungkan hatinya, mengikat hatinya dengan dunia, jelas dia, tentunya disaat tidak mendapatkannya pasti gelisah. Di saat mendapatkannya hilang pun susah.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah