3.000 Bus Tetap Beroperasi saat Larangan Mudik Lebaran 2021

- 4 Mei 2021, 21:15 WIB
3.000 Bus Tetap Beroperasi saat Larangan Mudik Lebaran 2021
3.000 Bus Tetap Beroperasi saat Larangan Mudik Lebaran 2021 /Fauzan ANTARA/Antara

WARTA SAMBAS – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI memastikan 3.000 bus tetap beroperasi selama masa larangan mudik Lebaran 2021 dari 6 sampai 17 Mei mendatang.

“Tersebar di seluruh wilayah di Indonesia,” kata Budi Setyadi, Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Kemenhub RI, seperti dikutip WartaSambasRaya.com dari PMJ News, Selasa 4 Mei 2021.

Budi mengungkapkan, ribuan bus yang tetap diperbolehkan beroperasi selama masa larangan mudik Lebaran 2021 tersebut, akan ditempeli stiker khusus. "Kita harapkan dengan adanya penandaan ini akan mempermudah aparat kepolisian untuk memantau dan melakukan pengawasan," katanya.

Kemenhub, lanjut Budi, bekerjasama dengan Korlantas Polri untuk mengawasi kendaraan yang melewati pos penyekatan pada masa larangan mudik L ebaran 2021.

Baca Juga: Sutarmidji : Tak Ade Cerite Mudik, Ape Sih Susahnye! Netizen, Tapi Mall Masih Rame

Sementara itu, Korlantas Polri telah menambah titik penyekatan larangan mudik Lebaran 2021, dari 333 menjadi 381 posko.

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan, penambahan titik penyekatan jalur mudik Lebaran 2021 ini dilakukan agar mobilisasi masyarakat yang nekat melakukan perjalanan dapat dikendalikan.

“Pengelolaan mobilisasi ini berkaitan dengan antisipasi pihak kepolisian terhadap penyebaran Covid-19, agar lebih terkendali lagi,” jelas Istiono.

Ditambahkan Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Rudi Antariksawan, penambahan titik penyekatan jalur mudik dilakukan untuk mempersempit jalur alternatif yang kerap dilewati pemudik.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x