Bantuan Tunai 2021 Sudah DImumkan Presiden, Tahap Pertama Tersebar di 514 Kota se-Indonesia

- 6 Januari 2021, 01:30 WIB
Ilustrasi bantuan sosial
Ilustrasi bantuan sosial /Pexels/

WARTA SAMBAS – Penyaluran Bantuan Tunai 2021 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, tahap pertama akan disalurkan ke lebih dari 26.9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 514 Kota di seluruh Indonesia.

Program Bantuan Tunai 2021, semula bernama Program Bantuan Sosial, terdiri dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan tiga bulanan dan Program Sembako yang akan disalurkan bulanan selama Tahun 2021.

Bantuan ini disalurkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, beserta 3 Bank Himbara lainnya, yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bilang Bakal Banyak Lapangan Kerja pada 2021

Selain kedua program diatas yang disalurkan oleh Himbara, terdapat juga program Bantuan Sosial Tunai yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia (Persero).

Seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul "Presiden Umumkan Program Bantuan Tunai 2021, HIMBARA Siap Sukseskan Penyaluran di 514 Kota", Presiden telah mengumumkan Program Bantuan Tunai 2021 secara serentak di Istana Negara pada Senin 4 Januari 2021.

Seremoni dilakukan secara offline dengan prorokol kesehatan di Istana Negara dan terhubung online dengan 816 KPM Program Bantuan Tunai dari 34 Kantor Gubernur Seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ini Alasan Indonesia Bergantung pada Kedelai Impor…

“Penyaluran bantuan sosial oleh Himbara di 2020 diharapkan dapat menjadi tolok ukur untuk dapat dilaksanakan kembali pada 2021,” jelas Sunarso selaku Ketua Himbara dan Direktur Utama BRI.

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah