Kemnaker Buka Suara Soal BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3

- 2 Februari 2021, 07:00 WIB
Update! Ini Kata Menaker Ida Soal BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahap 1
Update! Ini Kata Menaker Ida Soal BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahap 1 /Instagram.com/@Kemnaker//

WARTA SAMBAS – Pemerintah sudah merencanakan perpanjang bantuan subsidi gaji/upah (BSU) atau bantuan langsung tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan termin 3 tahun 2021 sebesar Rp1,2 juta per bulan.

Banyak pekerja yang terus bertanya-tanya terkait kejelasan kelanjutan BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahap 1 tahun 2021. Namun sampai saat ini, Menaker Ida belum bisa memberikan kepastian penyalurannya kembali karena beberapa alasan.

Baca Juga: Badai Monster di New York, Walikota Bill de Blasio Terbitkan Perintah Darurat

Sebelumnya, Plt. Dirjen PHI dan Jamsos, Tri Retno Isnaningsih menyebutkan Kemnaker kembali melanjutkan penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2021.

"Kita juga terus berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan, melakukan perbaikan sisa data rekening yang belum dapat tersalurkan. Hal ini dilakukan sebagai upaya apabila sisa penerima yang belum tersalurkan dimungkinkan dapat dilanjutkan proses penyaluran nya di tahun ini" katanya, melalui Siaran Pers Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan, pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Namun perlu digaris bawahi, Kemnaker menyalurkan bantuan berupa subsidi gaji/upah kepada sisa karyawan yang belum mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2020 lalu.

Sebagaimana diberitakan wartasambasraya.pikiran-rakyat.com dikutip dari fixindonesia.pikiran-rakyat.com, dalam artikel " Update! Ini Kata Menaker Ida Soal BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahap 1", Minggu 31 Januari 2021, hal ini lantaran, hingga kini Kemnaker belum menerima perintah untuk menyalurkan kembali bantuan ini.

“Untuk tahun anggaran APBN 2021, kami memang belum menerima perintah untuk menyalurkan kembali program BLT BPJS Ketenagakerjaan," tutur Menaker Ida.

Informasi terbaru pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 3 tahun 2021 dari Menaker Ida Fauziyah selaku pemimpin Kementerian Ketenagakerjaan membeberkan data penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan yang telah disalurkan oleh Kemnaker sepanjang tahun 2020.

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: fixindonesia.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x