Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang I Tahun 2021 Dimulai, Menaker Ida Fauziyah: Perusahaan Sudah Inden

- 25 Februari 2021, 21:27 WIB
Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang I Tahun 2021 Dimulai, Menaker Ida Fauziyah: Perusahaan Sudah Inden
Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang I Tahun 2021 Dimulai, Menaker Ida Fauziyah: Perusahaan Sudah Inden /PRFM NEWS/ PIKIRAN RAKYAT

WARTA SAMBAS – Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Gelombang I Tahun 2021 sudah dimulai pada Kamis 25 Februari 2021. Dibuka langsung Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Serang, Provinsi Banten.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan, animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti PBK ini. Pada Gelombang 1 Tahun 2021 ini saja diikuti 368 peserta dengan jurusan unggulan, las dan listrik.

Bukan hanya masyarakat, animo perusahaan pun tidak kalah tingginya dengan PBK ini. “Bahkan perusahan inden (pesan dulu) untuk  mendapatkan Alumni BBPLK Serang,” kata Ida Fauziyah, dikutip WartaSambasRaya.com dari laman resmi Kemnaker.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 Juta akan Cair, Begini Penjelasan Kemnaker

Ida Fauziyah mengatakan, Kemnaker mendorong seluruh proses PBK di BBPLK memenuhi kebutuhan pasar kerja. Olehkarenanya, anak-anak muda yang masih mencari pekerjaan dan dan ingin meningkatkan kompetensi, untuk tidak ragu mengikuti PBK ini. “Jangan ragu untuk mengikuti pelatihan di BBPLK Serang,” katanya.

BBPLK Serang ini, lanjut dia, didukung fasilitas kelas elit terbaru dengan bimbingan instruktur yang berkompeten di bidangnya. "Silakan bekerja keras dan memanfaatkan semua fasilitas yang ada untuk menjadi sumberdaya kompeten yang berkontribusi pada pembangunan Banten dan bangsa Indonesia pada umumnya, " ujar Ida Fauziyah.

Baca Juga: Pengangguran? Buruan Kontak ‘Petugas Pengantar Kerja’ Kemnaker yang Tersebar di Seluruh Indonesia

Di tempat yang sama, Dirjen Binalattas, Budi Hartawan mengungkapkan, saat ini BBPLK Serang merupakan satu-satunya Balai Latihan Kerja (BLK) yang menyelenggarakan pelatihan teknisi ahli 2 tahun untuk kejuruan Mesin, Las, Listrik dan Mekatronik sebanyak 9 kelas yang saat ini duduk di Semester 2 dan 4. "Pelaksanaan pilot project pelatihan teknisi 1 tahun untuk 4 kejuruan mulai dilaksanakan di tahun 2021, " katanya.

Tahun 2021 ini, lanjut Budi Hartawan, BBPLK Serang telah menjalin kerjasama dengan beberapa dunia industri. Di antaranya PT Chandra Asri Petrochemical Tbk.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x