Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Apresiasi ‘Untan Village’

- 5 Maret 2021, 21:46 WIB
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Apresiasi ‘Untan Village’
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Apresiasi ‘Untan Village’ /Humas Pemkot Pontianak/

 

WARTA SAMBAS – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi keberadaan Untan Village, pekarangan di samping Rusunawa Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, karya Unit Pengelolaan Pertanian Organik (UPPO).

"Meskipun di tengah pandemi, mereka masih tetap produktif dengan menanam sayur dan buah," kata Edi Rusdi Kamtono, dikutip WartaSambasRaya.com dari laman resmi Pemkot Pontianak, Jumat 5 Maret 2021.

Menurut Edi Rusdi Kamtono, Untan Village ini selaras dengan program Pemkot Pontianak yang mencanangkan Gerakan Menanam Cabai dan Sayuran di pekarangan masing-masing.

Untan Village itu dikelola sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam UPPO. Mereka mendapatkan pembinaan berupa ilmu pertanian dan teknik penanaman.

Baca Juga: ‘Pasar Kapuas Indah’ Pontianak akan Jadi Mal Pelayanan Publik

Founder Rumah UPPO, Renopati mengatakan, keberadaan UPPO ini merupakan inisiasi anak-anak muda dan alumni Untan Pontianak dalam memanfaatkan pekarangan kosong. Sehingga terciptalah Untan Village

Setidaknya terdapat 13 jenis tanaman sayur dan buah yang dikembangkan di Untan Village. "Di antaranya cabai, terong, timun, labu, kangkung, bunga kol, bayam, seledri dan sebagainya," kata Renopati.

Berbagai jenis tanaman itu, lanjut Renopati, merupakan sayur dan buah organik. Dikembangkan dengan menggunakan pupuk organik yang terbuat dari sampah rumah tangga.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Pemkot Pontianak


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x