Lebih Baik Belanja Online karena Semua Sudah Tersedia di Marketplace, Kominfo: Tidak Usah ke Pasar

- 4 Mei 2021, 18:46 WIB
Lebih Baik Belanja Online karena Semua Sudah Tersedia di Marketplace, Kominfo: Tidak Usah ke Pasar
Lebih Baik Belanja Online karena Semua Sudah Tersedia di Marketplace, Kominfo: Tidak Usah ke Pasar /Twitter @PPATK

WARTA SAMBAS – Supaya kasus kerumunan di Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat tidak terulang, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyarankan masyarakat untuk belanja online saja, karena sekarang semuanya sudah tersedia di marketplace.

“Kita mengharapkan warga untuk bijak,” kata Bambang Gunawan, Direktur Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum dan Keamanan, Kementerian Kominfo, seperti dikutip WartaSambasRaya.com dari PMJ News, Selasa 4 Mei 2021.

Bijak yang dimaksudkan Gunawan tersebut terkait bagaimana seharusnya menghabiskan Tunjangan Hari Raya (THR) yang sudah cair, di masa pandemi Covid-19 ini.

Memang sudah menjadi tradisi setiap menjelang lebaran untuk menghabiskan uang THR ke pasar. Tetapi karena penularan Covid-19 masih mengkhawatirkan, masyarakat diharapkan menjalan jalan lain.

“Solusinya, tidak usah ke pasar, cukup berbelanja menggunakan teknologi saja. Semua sudah tersedia di marketplace," kata Gunawan.

Baca Juga: Pasar Tanah Abang Dikawal 670-an Aparat Gabungan, Kapolsek Singgih Hermawan: (Berjaga) di 17 Pintu Masuk

Dengan belanja online, menurut Gunawan, selain dapat berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional, juga mengantisipasi kerumunan seperti yang terjadi di Pasar Tanah Abang belum lama ini.

Gunawan mengatakan, masyarakat Indonesia mestinya belajar dari kejadian di India; gara-gara warga berkerumun di pusat-pusat perbelanjaan tanpa menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, penularan Covid-19 menjadi makin masif.

Seperti diketahui, kasus kerumunan di Pasar Tanah Abang yang merupakan pusat grosir terbesar di Asia Tenggara terus menerus menjadi sorotan publik.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x