Kebun Binatang Hologram Pertama di Dunia Ini Bisa Bikin Kamu Takjub

- 29 Februari 2024, 15:38 WIB
Ilustrasi kebun binatang/freepick.com/@jcomp
Ilustrasi kebun binatang/freepick.com/@jcomp /

WARTA SAMBAS - Kalau di Indonesia pernah ada proyek besar peremajaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), berbeda dengan di luar negeri yang menduplikasi para hewan lengkap dalam versi hologram.

Bahkan anda bisa amat dekat dengan seekor T-Rex, dinosaurus yang terkenal jahat dan buas tanpa ada rasa takut sedikitpun. Selamat datang di replika kebun binatang modern! Sebuah inovasi futuristik yang memadukan teknologi dan satwa liar.

Perusahaan teknologi yang berbasis di Australia, Axiom Holographics, baru-baru ini telah meluncurkan Hologram Zoo atau "Kebun Binatang Hologram" pertama dunia yang terletak di Brisbane, Australia dengan luas kawasan 16 ribumeter persegi.

Baca Juga: Rekonstruksi Kematian Dante, Polisi: Tersangka Yudha Tak Akui Adegan ke-13

Tentu ini menjadi tempat wisata keluarga yang sangat menyenangkan, sebuah pendekatan edukasi dalam sentuhan dan visual yang berbeda.

Pengalaman yang luar biasa dimana semua hewan disajikan dalam bentuk animasi 3D hologram yang halus dan terlihat realistis (double-8K, 24 frames/second) pun seolah kita bisa sangat dekat dengan seekor T-Rex yang terkenal ganas dan buas itu.

Untuk bisa menikmati hiburan ini pengunjung wajib mengenakan kacamata 3D agar bisa mendapatkan efek visual yang realistis, hewan terlihat solid, interaktif, ukuran hewan terproyeksikan 1:1.

Baca Juga: Smart Recorder Canggih Ini Bisa Ubah Suara di Telepon Menjadi Teks

Lebih menyenangkan lagi, pengunjung bisa sambil berjalan-jalan menuju sebuah lokasi atau anjungan hewan yang ingin dikunjungi tanpa kehilangan efek visual 3D hologram sepanjang perjalanan.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah