Cek Rekening BPJS Via Link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, Begini Caranya

- 19 Januari 2021, 06:30 WIB
Link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Bisa Digunakan untuk Cek Rekening BPJS, Ini Caranya
Link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Bisa Digunakan untuk Cek Rekening BPJS, Ini Caranya /Google Playstore/

WARTA SAMBAS RAYA – Ada beberapa akses untuk mengecek rekening BPJS, guna mendapatkan BLT Subsidi gaji di antarannya dengan Link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, untuk melihat apakah masih aktif atau tidak.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan kembali menyalurkan subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja yang belum menerima bantuan pada termin 1 dan 2 tahun 2020.

Keputusan tersebut diambil oleh Kemnaker lantaran penyaluran BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2020 belum mencapai 100%.

Oleh hal itu, Kemnaker meminta dispensasi dengan melakukan sisa penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 pada bulan Januari 2021.

Baca Juga: RAMALAN Zodiak 19 Januari 2021: Peluang Karir Baru untuk Pisces

"Jika dilihat dari realisasi tersebut memang belum mencapai 100 persen. Pada termin pertama, berdasarkan laporan Bank Penyalur, terdapat sejumlah data rekening yang bermasalah dan tidak dapat ditransfer sehingga mengakibatkan retur. Atas adanya rekening retur tersebut, kami kembalikan kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk diperbaiki kembali," jelas Menaker Ida Fauziyah, dilansir dari laman resmi Kemnaker, Rabu 16 Desember 2020.

Artinya, karyawan yang akan menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Januari 2021 nanti adalah yang belum dapat pada akhir 2020 atau termin 2.

Untuk memastikan rekening masih dalam keadaan aktif atau sesuai dengan nama pemilik, dapat dicek melalui beberapa cara.

Pertama, bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi BPJSTKU.

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: fixindonesia.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x