Rekor Tertinggi, Harga Bitcoin Tembus 918,4 Juta Rupiah

- 13 April 2021, 22:00 WIB
Rekor Tertinggi, Harga Bitcoin Tembus 918,4 Juta Rupiah
Rekor Tertinggi, Harga Bitcoin Tembus 918,4 Juta Rupiah /Foto: REUTERS/DADO RUVIC/

WARTA SAMBAS – Bitcoin menandai kemenangan penting para pecinta mata uang digital (cryptocurrency) dunia. Nilai tukarnya mencapai 62.741 Dolar AS atau setara 918,4 Juta Rupiah pada Selasa 13 April 2021.

Rekor tertinggi ini Bitcoin ini melanjutkan reli pada 2021 ke level tertinggi, satu hari menjelang Penawaran Umum Perdana (IPO) Coinbase.

Mata uang digital terbesar dunia ini telah berkembang di kalangan arus utama sebagai investasi dan alat pembayaran, meningkat hingga 5 persen pada Selasa.

Pesaing terdekat Bitcoin, Ethereum juga mencapai rekor tertingi pada nilai tukar 2.205 Dolar AS atau setara 32,3 Juta Rupiah.

Perusahaan besar seperti BNY Mellon, Mastercard Inc dan Tesla Inc termasuk di antara yang telah menerima atau berinvestasi dalam uang kripto.

Baca Juga: Aksi 'Borong' Elon Musk Bikin Bitcoin Semakin Tak Tertandingi

Bitcoin mencapai 60.000 Dolar AS awal bulan lalu, didorong langkah Tesla yang membeli 1,5 Miliar Dolar AS mata uang digital itu untuk neracanya. Selama dua minggu terakhir, Bitcoin diperdagangkan dalam kisaran yang sempit.

"Ketika pasar Bitcoin menciptakan harga tertinggi baru, harga sering diperdagangkan pada kisaran tertentu dan kemudia terjadi aksi ambil untung," kata James Butterfill, Manajer Aset Digital CoinShares, seperti dikutip WartaSambasRaya.com dari ANTARA.

Selama periode terakhir ini, loanjut James, nampak terjadi aksi ambil untung yang serupa, yang sekarang nampaknya telah berjalan dengan sendirinya.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x