Harga Telur Ayam Naik Tajam, Ini Penyebabnya...

- 26 Desember 2021, 21:14 WIB
Belakangan hari terakhir harga telur ayam naik tajam, baik di pasar-pasar tradisional maupun supermarket di beberapa wilayah di Indonesia.
Belakangan hari terakhir harga telur ayam naik tajam, baik di pasar-pasar tradisional maupun supermarket di beberapa wilayah di Indonesia. /Pexels.com/

 

WARTA SAMBAS - Belakangan hari terakhir harga telur ayam naik tajam, baik di pasar-pasar tradisional maupun supermarket di beberapa wilayah di Indonesia. 

Biasanya berkisar Rp22.000 sampai Rp26.000 per Kilogram, tetapi sejak 3 hari menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), harga telur ayam naik secara konsisten. 

Di sejumlah pasar dan supermarket di wilayah Jabodetabek, pada Sabtu 25 Desember 2021 kemarin harga telur ayam naik hingga di kisaran Rp31.000 sampai Rp35.000 per Kilogram. 

Kemudian pada Minggu 26 Desember 2021 atau hanya kurun satu hari setelahnya, harga telur ayam naik menjadi Rp40.000 per Kilogram. 

“Ini momentum bagi peternak pasalnya sejak Juli harga jatuh,” kata Oke Nurwan, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), seperti dikutip WARTA SAMBAS dari BeritaSubang.com dalam artikel berjudul "Ini Penyebab Harga Telur Naik Hingga Rp40.000 per Kilogram", Minggu 26 Desember 2021.

Menurut Oke Nurwan, harga telur ayam naik ini disebabkan sejumlah faktor. Di antaranya, adanya perubahan harga pakan. 

Kenaikan harga pakan diperkuat dengan permintaan pasar terhadap telur ayam yang meningkat karena momen Nataru.

Dilansir situs infopangan.jakarta.go.id, pada Jumat 24 Desember 2021 harga telur ayam di pasar DKI Jakarta dipatok Rp32.000 per Kilogram. Padahal sebelumnya sekitar Rp28.000 per Kilogram.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Seputar Tangsel infopangan.jakarta.go.id Berita Subang Twitter @_Sridiana_3va


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x