Waspada pada Daftar Makanan Ini Karena Bisa Turunkan Libido pada Pria

- 21 Februari 2021, 23:45 WIB
Ilustrasi pasangan suami istri
Ilustrasi pasangan suami istri /Pexels/Pixabay

WARTA SAMBAS - Gairah seksual allias libido merupakan kunci suksesnya hubungan intim pada pria yang telah menikah. Sayangnya, tidak sedikit pria yang kesulitan untuk memiliki gairah seksual optimal. Anda salah satunya?

Faktanya, terdapat beberapa faktor yang bisa mempengaruhi gairah seksual pria. Salah satu faktor tersebut adalah pola makan sehari-hari.

Pada dasarnya, apa yang Anda konsumsi dapat memengaruhi kondisi tubuh secara keseluruhan. Akibat salah makan, sirkulasi darah di dalam tubuh pun bisa tidak optimal. Akibatnya, gairah seksual juga dapat menurun.

Baca Juga: WOW...Ternyata Begini Efek Otak Saat Orgasme untuk Pria dan Wanita

Terkait makanan penurun gairah pria, berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Alkohol

Mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan bisa mempengaruhi libido. Pasalnya, ketika intoksikasi alkohol (mabuk), seorang menjadi mengantuk dan tidak bergairah untuk berbuat apa-apa.

Selain itu, konsumsi alkohol berlebih juga dapat meningkatkan risiko disfungsi ereksi dan kesulitan mencapai orgasme pada pria. Parahnya lagi, konsumsi alkohol berlebihan juga dapat mengancam kesehatan organ penting, seperti hati (liver) dan ginjal.

2. Makanan Cepat Saji

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: dokter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah