Horeeee!!! BLT Subsidi Gaji Karyawan Cair Lagi

- 24 Desember 2020, 13:07 WIB
Ilustrasi bantuan tunai.
Ilustrasi bantuan tunai. / Pixabay/Emaji./

WARTA SAMBAS – Kabar gembira bagi karyawan atau pekerja bergaji di bawah Rp5 juta. Kementerian Ketenagakerjaan (Kamenaker) RI kembali mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan. Langsung masuk ke rekening pribadi Rp1,2 Juta.

Untuk mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi Gaji atau belum, para karyawan bisa mengecek langsung secara online di situs kemnaker.go.id menggunakan akun Kemnaker yang dimiliki.

Dilansir Berita DIY dalam artikel berjudul “ASYIK! BLT Subsidi Gaji BPJS Karyawan Cair Lagi, Begini Cara Cek Penerima di Kemnaker.go.id”, Kamis 24 Desember 2020, hingga kini lebih dari 11,04 juta karyawan di Termin I dan 12,26 juta karyawan di Termin II yang sudah menerima bantuan Rp1,2 Juta.

Baca Juga: Gini lho Cara Cek Penerima Bantuan PIP Rp1 Juta per Siswa, Gampang kok...

BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan bantuan pemerintah senilai Rp2,4 juta yang ditransfer ke rekening dalam dua termin, masing-masing Rp1,2 juta per dua bulan.

Jumlah karyawan yang akan dapat bantuan ini terdiri atas 12,4 juta orang. Bagi yang belum, diharapkan untuk bersabar. Karena bantuan ini akan dicarikan Desember 2020 ini.

Berikut rincian BLT Subsidi Gaji yang sudah dicairkan Kemnaker hingga 14 Desember 2020:

  • Termin I: Rp14,71 triliun
  • Termin II: Rp13,2 triliun

Baca Juga: Buruan!!! Begini Cara Mendapatkan BST Rp3,7 Juta

Sehingga totalnya mencapai Rp27,96 triliun. Namun angka ni baru 93,96 persen dari total anggaran yang siap digelontorkan. "Jika dilihat dari realisasi tersebut, memang belum mencapai 100 persen,” kata Menaker Ida Fauziyah.

Halaman:

Editor: Faisal Rizal

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x