Semua Gara-gara Solar, Suriansyah: Butuh Kebijakan yang Lebih Fundamental

- 7 April 2022, 11:28 WIB
Berbagai aktivitas perekonomian di Provinsi Kalbar ketar ketir gara-gara BBM subsidi terutama solar langka/Foto: Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Suriansyah
Berbagai aktivitas perekonomian di Provinsi Kalbar ketar ketir gara-gara BBM subsidi terutama solar langka/Foto: Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Suriansyah /Mordiadi/Warta Sambas Raya

WARTA SAMBAS - Berbagai aktivitas perekonomian di Provinsi Kalbar ketar ketir gara-gara BBM Subsidi terutama solar langka.

Para nelayan tidak bisa melaut, distribusi pupuk subsidi ke petani juga molor gara-gara truk pengangkutnya terlambat atau bahkan tidak mendapatkan solar.

Hampir semua aktivitas yang memerlukan BBM Subsidi terutama solar, tidak berjalan dengan baik di Kalbar.

"Ini menyebabkan harga bahan pokok menjadi sangat tinggi," jelas Suriansyah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, ditemui di ruang kerjanya, Kamis 7 April 2022.

Baca Juga: Ini Penyebab Minyak Goreng Langka, Suriansyah: Segera Diralat

Suriansyah mengungkapkan, keluhan utama para nelayan di Kalbar saat ini terkait ketersediaan solar.

Pasalnya Stasiun Pengisian Bahan bakar untuk Nelayan (SPBN), ungkap Suriansyah, sudah tidak beroperasi dalam waktu yang sangat lama.

"Tidak sesuai lagi dengan tujuan awal pemerintah menyediakan SPBN tersebut," sesal Surianyah.

Sudahlah tidak bisa mendapatkan solar di SPBN, para nelayan juga tidak bisa membeli BBM non subsidi, lantaran harga dari hasil tangkapannya tidak memuaskan.

Halaman:

Editor: Mordiadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x