Target Pertumbuhan Ekonomi Kalimantan Barat 2022 Capai 5,42 Persen, Suriansyah: Kita Optimis

- 9 Agustus 2021, 21:43 WIB
Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah
Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah /Yapi Ramadhan/Warta Pontianak/

WARTA SAMBAS - Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sepakat mematok target pertumbuhan ekonomi Kalimantan Barat pada 2022 mencapai 5,42 persen.

Kesepakatan mematok target pertumbuhan ekonomi Kalimantan Barat 2022 yang lebih tinggi ketimbang 2021 tersebut, karena Banggar DPRD dan TAPD optimis dampak Covid-19 dapat teratasi.

Banggar DPRD dan TAPD sepakat mematok target pertumbuhan ekonomi Kalimantan Barat tersebut ketika pembahasan awal Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2022.

Baca Juga: Maksimalkan Serapan Anggaran Kalimantan Barat, Subhan Nur: Harus Ada Ide-ide Pemicu

"Kita optimis dampak Covid-19 akan dapat teratasi tahun depan," kata Suriansyah, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Barat, Suriansyah, di ruang kerjanya, Senin 9 Agustus 2021.

Suriansyah menjelaskan, optimisme tersebut didasarkan pada masifnya Vaksinasi Covid-19 saat ini, sehingga kekebalan komunal (herb immunity) akan segera tercapai. 

Hal tersebut, lanjut dia, tentunya akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat pada tahun depan. 

"Kita yakini pada tahun 2022 kondisi perekonomian kita sudah cukup membaik, tingkat kemiskinan menurun, tingkat pengangguran terbuka juga menurun," kata Suriansya. 

Kendati sepakat dalam mematon target pertumbuhan ekonomi, ketika pembahasan KUA-PPAS 2022, Banggar dan TAPD belum mencapai titik temu dalam hal Pendapatan Daerah.

Halaman:

Editor: Mordiadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x