Segini Harga Marc Klok, Pemain Terbaik Piala Menpora 2021 yang Hengkang dari Persija Jakarta

- 25 Juni 2021, 18:08 WIB
Segini Harga Marc Klok, Pemain Terbaik Piala Menpora 2021 yang Hengkang dari Persija Jakarta
Segini Harga Marc Klok, Pemain Terbaik Piala Menpora 2021 yang Hengkang dari Persija Jakarta /Dok. Persja.id.

WARTA SAMBAS – Marc Klok, pemain sepakbola naturalisasi bernama lengkap Marc Anthony Klok, sudah dipastikan tidak lagi berseragam Persija Jakarta sejak Rabu 23 Juni 2021.

Pemain sepakbola kelahiran Amsterdam Belanda 28 tahun silam ini kini berstatus tanpa klub setelah dilepas Persija Jakarta.

Gelandang bertahan dengan tinggi 1,77 meter ini, seperti dikutip WARTA SAMBAS dari Pikiranrakyat.Soloraya.com dalam artikel berjudul “Profil Marc Klok, Pemain Naturalisasi yang Baru Saja Tinggalkan Persija Jakarta” memiliki nilai pasar Rp8,26 Miliar per Kamis 24 Juni 2021, tertinggi sepanjang karir sepakbolanya.

Ketika bersama Persija Jakarta di Liga 1 2020 yang dihentikan karena pandemi Covid-19, Marc Klok hanya 2 kali bermain tanpa gol dan asissit. Namun ketika di Piala Menpora 2021, dari 8 kali bermain, pria kelahiran 20 April 1993 menyumbangkan 1 gol dan 2 asisst.

Baca Juga: Ronaldo Tak Termasuk Pemain Sepakbola Termahal Dunia 2021, Bagaimana dengan Messi?

Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca memastikan kepergian Marc Klok tidak akan mempengaruhi persiapan tim menuju Liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

Kendati demikian, Ia mengakui bahwa keputusan untuk menyudahi kontrak Marc Klok cukup berat bagi kedua belah pihak. Namun hal itu terpaksa dilakukan, lantaran tidak menemui kesepakatan.

"Tentu bukan keputusan yang mudah. Namun, pada akhirnya ini adalah keputusan terbaik baik bagi semua pihak," kata Prapanca dikutip dari ANTARA.

Ia pun berterimakasih atas jasa Marc Klok di Persija Jakarta selama 1,5 tahun. Ia telah membantu mengantarkan klub ini menjadi juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan menjadi pemain terbaik dalam ajang tersebut.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: ANTARA Pikiran Rakyat Soloraya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x