Sepak Terjang Pinjol sampai ke Telinga Jokowi, OJK dan Pelaku Usaha Fintech pun dapat Titipan Khusus

- 11 Oktober 2021, 16:10 WIB
Ketika menjadi keynote speech OJK Virtual Innovation Day 2021, Presiden Jokowi menyinggung sepak terjang Pinjol di tengah perkembangan pesat teknologi keuangan digital.
Ketika menjadi keynote speech OJK Virtual Innovation Day 2021, Presiden Jokowi menyinggung sepak terjang Pinjol di tengah perkembangan pesat teknologi keuangan digital. /Tangkapan layar YouTube Sekretariat Negara/

WARTA SAMBAS - Informasi seputar sepak terjang Pinjaman Online (Pinjol) selama ini sudah sampai ke telinga Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Selain banyak yang tertipu, Jokowi juga mendengar banyak masyarakat bawah yang terjerat bunga tinggi dari Pinjol.

Bahkan Jokowi juga mendengar informasi kalau Pinjol selalu melakukan berbagai cara untuk menekan masyarakat agar mengembalikan pinjamannya.

Jokowi menyampaikan sepak terjang Pinjol itu saat menjadi keynote speech dalam 'OJK Virtual Innovation Day 2021, Senin 11 Oktober 2021.

Baca Juga: Pinjol Ilegal Sudah Jadi Kejahatan Transinternasional, Bamsoet: Mengganggu Sistem Security Cyber di Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengatakan, gelombang digitalisasi beberapa tahun terakhir ini yang dipercepat oleh pandemi Covid-19, harus disikapi dengan cepat dan tepat.

Bank dan asuransi berbasis digital serta berbagai e-payment, kata Jokowi, terus bermunculan.

"Penyelenggara Fintech terus bermunculan termasuk Fintech Syariah," kata Jokowi, seperti dikutip WARTA SAMBAS dari kanal YouTube Sekretariat Negara, Senin 11 Oktober 2021. 

Inovasi-inovasi Fintech, kata Jokowi, semakin berkembang, fenomena sharing economy pun semakin marak, dari ekonomi berbasis Peer to Peer (P2P) hingga Business to Business (B2B)

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: YouTube Sekretariat Negara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x