Jokowi Beri Anies Baswedan Target Akhir Agustus 7,5 Juta Warga Jakarta sudah Disuntik Vaksin Covid-19

- 14 Juni 2021, 16:18 WIB
Jokowi Beri Anies Baswedan Target Akhir Agustus 7,5 Juta Warga Jakarta sudah Disuntik Vaksin Covid-19
Jokowi Beri Anies Baswedan Target Akhir Agustus 7,5 Juta Warga Jakarta sudah Disuntik Vaksin Covid-19 /

WARTA SAMBAS – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memasang target ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, supaya akhir Agustus 2021 mendatang, 7,5 juta warga Ibu Kota Negara ini sudah disuntik Vaksin Covid-19.

“Target 7,5 juta penduduk di Jakarta harus sudah tervaksinasi,” kata Jokowi usai meninjau Vaksinasi Covid-19 massal di Rumah Susun (Rusun) Tanah Tinggi, Jakarta, Senin 14 Juni 2021.

Dalam peninjauan Vaksinasi Covid-19 tersebut, Jokowi didamping Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Jakarta Pusat Dhani Sukma.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengatakan, target sasaran Vaksinasi Covid-19 yang disampaikannya memang cukup ambisius. Tetapi hal ini harus dilakukan, supaya kekebalam komunal (herb immunity) dapat segera tercapai.

“Saya berharap kerja keras semuanya, baik di tingkat wali kota, kecamatan, kelurahan, dan seluruh Puskesmas, dan rumah sakit di DKI Jakarta,” pinta Jokowi.

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri Dikukuhkan Jadi Profesor Kehormatan Unhan, Jokowi: Sangat Tepat

Menurut Jokowi, Provinsi DKI Jakarta memiliki tingkat interaksi dan mobilitas masyarakat yang tinggi. Sehingga kecepatan dalam Vaksinasi Covid-19 sangat menentukan keberhasilam dalam menangani pandemi global ini.

Ia pun memastikan, pemerintah akan memprioritaskan pemberian vaksin bagi masyarakat di daerah yang rentang penularan Virus Corona. Salah satunya kawasan pemukiman penduduk di Rusun Tanah Tinggi.

“Ini adalah kawasan padat yang interaksi antarmasyarakatnya sangat tinggi. Sehingga diberikan prioritas untuk diberi vaksin. Bayangkan kalau di Rusun ini, satu saja ada yang terkena, menyebarnya akan cepat sekali. Sehingga vaksinasi sangat diperlukan di kawasan ini,” pungkas Jokowi.***

Editor: Mordiadi

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah