Jelang Iduladha, Masyarakat dan Pemerintah Aceh Utara Sumbang Rp668,5 Juta ke Palestina

- 5 Juli 2021, 23:20 WIB
Jelang Iduladha, Masyarakat dan Pemerintah Aceh Utara Sumbang Rp668,5 Juta ke Palestina
Jelang Iduladha, Masyarakat dan Pemerintah Aceh Utara Sumbang Rp668,5 Juta ke Palestina /

WARTA SAMBAS – Untuk kesekian kalinya Aceh memberikan bantuan kepada rakyat Palestina yang menderita karena pendudukan Israel. Kali ini, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyumbangkan Rp668,5 Juta.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyumbang untuk rakyat Palestina melalui Pemerintah Kabupaten Aceh Utara," kata Fauzi Yusuf, Wakil Bupati Aceh Utara, seperti dikutip WARTA SAMBAS dari ANTARA, Senin 5 Juli 2021.

Fauzi Yusuf menyampaikan hal tersebut ketika menyerahkan langsung sumbangan untuk rakyat Palestina itu kepada lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Kantor Bupati Aceh Utara di Landing, Kecamatan Lhoksukon

Ia  mengungkapkan, sumbangan untuk rakyat Palestina tersebut terkumpul atas imbauan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib melalui Surat Edaran Khusus akhir Mei 2021 lalu.

Baca Juga: Bantuan China ke Palestina: Uang Tunai Rp14,3 Miliar dan 200 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Surat edaran tersebut ditujukan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), para Camat, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta para pemangku kebijakan di Kabupaten Aceh Utara.

Selain sumbangan yang dikumpulkan melalui Pemkab Aceh Utara, kata Fauzi Yusuf, masyarakat juga mengumpulkan sumbangan secara komunitas, di antaranya para jemaah Masjid, komunitas pemuda, dan pegiat kesehatan.

Sumbangan itu diserahkan langsung kepada institusi yang terhubung ke Palestina mencapai Rp34,3 juta. “Jadi, kalau ditotalkan jumlah sumbangan masyarakat dan Pemkab Aceh Utara mencapai Rp702,9 juta," rinci Fauzi Yusuf.

Sementara itu, Direktur Regional ACT, Sumbagut Husaini Ismail mengatakan, sumbangan masyarakat dan Pemkab Aceh Utara segera disalurkan kepada rakyat Palestina.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah